You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan DEMEN
Kalurahan DEMEN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Korban Tewas karena Corona Covid-19 Mencapai 2.460 Orang, 78.675 Terinfeksi

Administrator 24 Februari 2020 Dibaca 1.082 Kali

 Kasus infeksi dan kematian karena virus Corona Covid-19 yang terjadi di luar China semakin bertambah setiap harinya.

Dikutip dari laman worldometers.info, Minggu (23/2/2020), sebanyak 78.675 kasus infeksi tercatat di 33 negara dan juga 1 kapal pesiar Diamond Princess. Angka kematian juga semakin meningkat, yakni 2.460 jiwa di seluruh dunia.

Kabar buruk datang dari Italia dan Korea Selatan. Wabah Covid-19 di Italia telah menambah 79 kasus baru dan juga 2 kematian. Jumlah ini menjadikan Italia sebagai negara dengan kasus terbanyak di daerah luar Asia.

Korea Selatan melaporkan adanya 142 kasus baru, sehingga membuat di negara Ginseng tersebut berjumlah total 461 orang. Hal ini membuat Korea Selatan menjadi negara terbanyak kasus Corona Covid-19 di luar China.

Dua kematian baru juga dilaporkan di Iran, membuat total kematian menjadi 4 orang. Sementara kasus pertama Covid-19 tercatat di Irak.

Achmad Yurianto, Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu menyampaikan ada sebanyak 4 orang terkonfirmasi positif terjangkit virus mematikan tersebut dari total 78 WNI yang bekerja sebagai awak kapal di Diamond Princess.

Kini sedang menanti keputusan untuk menjemput 74 WNI yang masih berada di kapal pesiar tersebut.

Penjemputan akan menggunakan dua opsi, yakni yang pertama memakai kapal rumah sakit TNI AL Soeharso atau menggunakan pesawat.

"Harus dijemput. Nggak boleh kita biarkan di sana. Jadi kita mencoba menyelesaikan masalah tanpa masalah. Sejauh ini semua pengin pulang sih. No one left behind," pungkasnya.

Sumber : Suara.com

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image